Hati-hati mengkonsumsi Buah Melon Australia

Bagi anda yang doyan makan melon saatnya waspada, dan berhati-hati dalam mengkonsumsi buah khususnya buah melon yang diimpor dari australia.

sedikitnya telah ditemukan empat kasus orang yang meninggal akibat mengkonsumsi buah melon yang didalamnya terdapat bakteria listeria monositojin yang terkandung didalamnya. terutama untuk jenis rock melon.

bakteri tersebut dapat hidup di dua tempat yakni ditanah dan di air.

secara resmi pemerintah Australiapun menghimbau kepada masyarakatnya untuk tidak mengkonsumsi buah melon tersebut. hal ini menimbulkan kekhawatiran pemerintah setempat jika masih banyak yang memakannya.

khususnya Indonesia yang banyak mengimport buah-buahan dari Australia, dikhawatirkan kasus serupa akan terjadi, karena itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya.

bakteri tersebut disinyalir sangat berbahaya terutama jika di konsumsi oleh Ibu hamil, anak-anak, manula dan seseorang yang memiliki imun yang rendah. bakteri ini mengakibatkan demam yang kemudian bisa berakibat meninggal dunia bagi penderitanya. bahkan menurut penelitian bakteri tersebut dapat menggugurkan kandungan pada ibu hamil.

akibat yang timbul dari mengkonsumi melon ini adalah demam yang kemudian diikuti dengan diare oleh si penderitanya, kemudian akan merasa mual dan mulai kejang-kejang sampai akhirnya dapat berakibat kematian bagi penderitanya.

adapun untuk mengetahui ciri-ciri khusus yang terdapat pada buah melon tersebut antara lain:
1. manis
2. daging buah berwarna orange
3. diimport dari australia.

Kekhawatiran atas kondisi ini pemerintah Indonesia, khususnya Departemen Pertanian Badan Karantina Pertanian telah mengeluarkan surat edaran agar warga masyarakat Indonesia semakin waspada dalam mengkonsumsi buah melon serta berhati-hati terhadap bakteri tersebut.
semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca, dan tetap berhati-hati dalam berkonsumsi
Hati-hati mengkonsumsi Buah Melon Australia Hati-hati mengkonsumsi Buah Melon Australia Reviewed by Kang yuyu on March 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.