Kunyit Ternyata dapat meningkatkan Nafsu makan

mungkin diantara teman-teman ada yang bermasalah dalam hal makanan, sering malas menyantap makanan atau tidak nafsu makan. saya juga pernah mengalami hal serupa yang dirasakan yakni susah sekali makan.

sudah berbagai cara dilakukan agar nafsu makan meningkat sehingga dapat mendukung kesehatan dan saluran pencernaan sekaligus motivasi untuk menambah berat badan, khususnya saya yang agak kerempeng.

ternyata selain obat-obatan yang mengandung bahan kimia ada juga obat tradisional yang juga ampuh untuk meningkatkan nafsu makan. ya benar... kunyit. ternyata kunyit dapat meningkatkan nafsu makan dan memudahkan untuk meningkatkan masa otot. itu informasi yang saya terima dari teman saya yang kebetulan tinggal di perkampungan.

selain itu kunyit juga dapat dijadikan obat untuk anti peradangan, mengobati asam lambung dan mengurangi gas pada saluran pencernaan, sehingga makanan yang dimakan dapat dengan mudah dicerna.

nah bagi sobat yang kebetulan bermasalah dalam nafsu makan tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi kunyit sebagai obat tradisional untuk kembali meningkatkan nafsu makan.

bagaimana cara mengkonsuminya?

cara mengkonsumsi kunyit yang saya lakukan adalah dengan memarut kunyit kemudian di campur dengan setengah gelas air, setelah parutan kunyit menyatu dengan air, peras kunyit sehingga hanya tersisa airnya saja di gelas, nah itulah yang dapat sobat minum.

seberapa sering meminumnya?

karena ini bukan bahan kimia maka boleh diminum sesering mungkin, namu tetap saja jika kebanyakan akan memberikan efek samping tidak enak didalam perut, saya sendiri meminumnya dua gelas sehari dalam satu minggu sekali

apakah efek samping mengkonsumsi kunyit jika kebanyakan?

terlalu banyak mengkonsumsi kunyit akan memberikan efek samping antara lain:
  • Reaksi alergi.
  • Gangguan pada kantung empedu.
  • Perdarahan.
  • Gangguan hati.
  • Kontraksi uterus.
  • Gangguan perut dan pencernaan.
  • Mengurangi kesuburan pada pria.
sebaiknya kunyit dihindari oleh ibu hamil dan menyusui, penderita diabetes, penderita gangguan pendarahan, pria yang ingin memiliki anak, orang yang kekurangan zat besi, dan kalangan yang ingin melakukan operasi.
Kunyit Ternyata dapat meningkatkan Nafsu makan Kunyit Ternyata dapat meningkatkan Nafsu makan Reviewed by Kang yuyu on March 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.