Macam-macam Motivasi membuat Blog

hai sob, apa kabar? semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat dan berada dalam kesehatan serta kebahagiaan. amin...

rasamya sudah cukup lama blog ini tidak tersentuh, apalagi diisi berita, informasi dan artikel. kangen juga... nah mulai sekarang coba konsen lagi untuk mengupdate kontennya siapa tahu blog ini bisa memberikan manfaat buat diri sendiri khususnya dan umumnya untuk semua pembaca.

tulisan kali ini sengaja dibahas untuk memotivasi penulis sendiri agar mulai giat lagi mengisi konten dan bukan cuma bikin blog lalu menghilang.

ada beberapa motivasi seseorang membuat blog yang menurut pengamatan sederhanaku antara lain sebagai berikut:
  1. Uang
    kenapa motivasi ini saya simpan di nomor urutan pertama? alasannya karena hal ini juga yang memotivasi saya dulu untuk mulai menulis di blog. dulu tepatnya waktu kuliah segala macam cara dilakukan untuk mendapatkan uang. yah salah satuya dengan membuat blog meskipun pada faktanya tidak sepeserpun rupiah yang saya dapat dari blog yang saya buat. karena semangat diawal saja, selanjutnya tidak sabar dan akhirnya blogpun ditinggalkan.
  2. Tugas
    motivasi yang kedua adalah tugas. biasanya waktu kuliah ada aja tugas dari dosen pengajar kita, salah satunya adalah yang penulis alami yakni ditugas pada masing-masing mahasiswa untuk membuat blog dan mengisinya dengan tulisan.
  3. Promosi
    bagi teman-teman yang memiliki kegiatan berbisnis atau berdagang biasanya melakukan banyak strategi untuk melakukan promosi dan pemasaran barang dagangannya, salah satu cara mempromosikan produk dagangannya adalah dengan membuat blog. dengan pembuatan blog yang khusus berniaga ini diharapkan produk yang dipasarkan lebih dikenal oleh masyarakat luas, tentunya karena alasan bahwa perkembangan dunia internet kini sudah memasyarakat sehingga adanya sebuah media promosi online sangat diperlukan
  4. Hobi
    Motivasi yang satu ini agak unik karena memang pada dasarnya seseorang yang memiliki hobi ingin hobi dan kegemarannya dilihat oleh orang lain atau oleh pembaca yang memiliki kesamaan hobi. contohnya hobi memancing, hobi burung kicau, hobi ngoprek motor dan sebagainya. dengan alasan tersebut seseorang akan merepresentasikan hobinya melalui blog
  5. Media Pembelajaran
    motivasi ini juga tidak kalah uniknya. jangan salah, saya pernah memiliki teman kuliah yang semua pelajarannya dituangkan menjadi tulisan di blognya. saya pernah bertanya kenapa hal itu dilakukan ? alasannya adalah agar mudah mengingat pelajarannya sekaligus dimana pelajaran itu dibutuhkan maka dengan mudah dapat mengambilnya. cukup logis.
Demikian beberapa motivasi menulis  blog dari hasil pengamatan penulis
Macam-macam Motivasi membuat Blog Macam-macam Motivasi membuat Blog Reviewed by Kang yuyu on March 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.