Tips Sukses Buka Usaha

Persaingan di dunia kerja semakin ketat dan dan kebutuhan sumber daya di dalam suatu perusahaan sangat tinggi, sehingga lowongan kerja semakin sedikit. Sedangkan kebutuhan masyarakat semakin meningkat,maka dari itu kita sebagai pencari kerja harus mempunyai skill ( kemampuan ), kredibilitas dan daya jual untuk suatu perusahaan yang kita tuju. Tidak sedikit orang yang merasa jenuh dalam mencari pekerjaan, namun banyak orang memilih untuk berwira usaha dibandingkan bekerkja di dalam suatu instansi atau perusahaan swasta. Pada dasarnya setiap perusahaan swasta juga merupakan perusahaan yang di miliki oleh seseorang atau team yang membuka usaha sendiri, dan pada akhirnya mereka juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.
Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membuka usaha agar usaha kita terarah dan membuahkan hasil yang di harapkan, yang harus di perhatikan adalah :
1.       Niat
Dalam memulai sesuatu usaha kita harus punya niat atau tekad yang kuat untuk bisa menjalani usaha tersebut
2.       Observasi dan analisa
Sebelum usaha itu di mulai, kita perlu mencari referensi lain tentang usaha yang akan kita jalani, Menentukan jenis usaha yang akan di jalankan dan peluang usaha apa yang cocok di tempat yang nantinya akan dibangun usaha tersebut.Kemudian memperhitungkan untung ruginya usaha tesebut.
3.       Modal
Tidak bisa di pungkiri didalam melakukan suatu usaha, kita harus mempunyai modal awal untuk memulai usaha tersebut. Dan modal tersebut tidak hanya berupa materi.  Akan tetapi tenaga, pemikiran, kerjasama juga termasuk kedalam modal.
4.       Komitmen
Bangun sebuah komitmen untuk patokan dalam berwira usaha, agar kita mempunyai tanggung jawab atas usaha yang telah di rencanakan dan bisa menuai hasil sesuai dengan tujuan yang di harapkan.
5.       Mulai menjalankan usaha
Setelah semua sudah siap maka kita dapat  memulai suatu usaha tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam melakukan suatu usaha, selain melakukan hal yang di atas, kita juga harus memperhatikan aspek-aspek lain misalnya hukum ekonomi, peluang pasar serta iklim investasi dan sebagainya( termasuk aspek untung dan rugi ).
Selamat  mencoba dan semoga sukses.
Tips Sukses Buka Usaha Tips Sukses Buka Usaha Reviewed by Kang yuyu on August 03, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.