Komputer Sering Restart Sendiri


Pembaca tentu sangat jengkel apabila kejadian serupa ini dialami, dimana saat sedang bekerja tiba-tiba komputer yang kita gunakan merestart sendiri, apalagi ada beberapa file yang belum kit save. Kendala seperti ini pernah juga dialami oleh penulis bahkan saat itu sedang mengerjakan skripsi. Nah berikut ini ada beberapa kemungkinan yang dapat mengakibatkan komputer menjadi seperti ini, beberapa kemungkinan dan solusinya antara lain:
1.      Processor Lemah
Processor juga dapat mempengaruhi kinerja komputer dalam hal ini, bisa saja spek CPU yang kita gunakan tidak mencukupi untuk kapasitas program yang kita gunakan. Atau bisa juga dikarenakan processor sudah lemah, solusi awal yang harus dilakukan adalah membuka Fan CPU dan membersihkan kembali dudukan CPU pada mainboard.
2.      RAM
RAM juga tidak kalah memberi pengaruh untuk masalah ini, RAM yang kotor dan dudukan socket ram yang tidak pas dapat membuat komputer kesayangan kita merestart sendiri, solusiny adalah membuka RAM dan memberihkannya, dapat kita gunakan penghapus karet untuk membersihkan kaki RAM, atau dapat dibersihkan juga dengan menggunakan Tinner, lalu usahakan dalam pemasangan RAM terpasang dengan benar.
3.      Power Suply
Kemungkinan terbesar yang permasalahan seperti ini terletak di power suply, solusinya adalah hampir sama dengan yang kita lakukan pada RAM, yaitu membersihkan dan memasang kembali socket pemasangan kabel power suply pada mainboard. Apabila belum ada perubahan maka kemungkinan power suply anda harus diganti.

Artikel diatas berdasar kepada pengalaman penulis sendiri dan sejauh ini berhasil. Kurang lebihnya mungkin diantara pembaca ada yang dapat menambahkan
Komputer Sering Restart Sendiri Komputer Sering Restart Sendiri Reviewed by Kang yuyu on August 02, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.