Kemudahan Bisnis Online


Dewasa ini berbisnis dengan cara online semakin digemari, banyak hal yang menjadi alasan mengapa begitu kuat ketertarikan masa khususnya para pedagang maupun pembeli yang malkukan kegiatan bisnisnya secara online. Beberapa hal penting yang diperhatikan terutama adalah alasan keuangan, dengan melakukan bisnis via online (internet) akan mengurangi modal dan biaya pengeluaran. Berikut analisa penulis atas beberapa hal keuntungan dan kerugian berbisnis secara online:
1.      Bisnis secara online lebih memberikan kemudahan dalam hal bertransaksi, yaitu tanpa harus kebingungan dalam memperhatikan jarak antara penjual dan pembeli bahkan tanpa harus adanya face to face antara keduanya
2.      Penyusutan biaya pengeluaran untuk kegiatan usaha, bayangkan… seorang pelaku bisnis harus memperluas jaringan dan jangkauan usahanya serta pemasaran produknya ke semua belahan dunia. Dengan layanan berbasis online hal ini tentu tidak menjadi kendala bahkan menurut perhitungan ilmu ekonomi sangat lebih menguntungkan ketimbang bisnis dengan cara offline.
3.      Media untuk memperkenalkan produk lebih mudah dan gampang untuk diakses tanpa harus menyiapkan sampel untuk ditunjukkan kepada calon pembeli, dimana calon pembeli tinggal melihat contoh produknya (katalognya) via situs atau web yang bersangkutan dengan produk yang ditawarkan.
4.      Kemudahan transaksi dan pembayaran serta pengecekan barang termasuk lalulintas barang yang dipesan dan dijual

Kemudahan diatas tentunya bukan tanpa resiko, bahkan menurut penulis sendiri justru memberikan tingkat resiko yang lumayan tinggi. Bahkan kepada penulis sendiri ada beberapa data yang memberikan laporan tentang kegagalan transaksi melalui dunia maya ini. Dimana kegagalan tersebut dinilai sangat fatal dalam hal transaksi perdagangan. Untuk lebih jelasnya pembaca dapat mengklik link ini untuk melihat apa dan bagaimana resiko yang dihadapi oleh seorang pebisnis online ini.
Kemudahan Bisnis Online Kemudahan Bisnis Online Reviewed by Kang yuyu on August 04, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.