Mark Zuckerberg tidak lagi terdaftar sebagai orang terkaya


Pembaca yang budiman, hapir semua kalangan pasti mengenal apa itu Facebook?, salah satu situs jejejaring sosial yang populer digunakan oleh banyak kalangan, baik mahasiswa, pelajar, pelaku bisnis dan lain-lain. Salah satu pendiri FB adalah Mark Zuckerberg, mungkin diantara pembaca sudah banyak yang mengenalnya.
Suatu berita yang cukup mencenganngkan yang dilansir oleh tribunnews, ternyata Mark saat ini sudah terlempar dari daftar 10 orang terkaya didunia teknologi atau "the world’s 10 richest technology billionaires". Kekayaan pemuda yang baru berumur 28 tahun ini tergerus akibat penurunan nilai saham facebook.
Kekayaan mark turun 423 juta Dollar AS pada kamis (3/8/2012), karena saham perusahaan jejaring sosial tersebut turun sebesar 4 % menjadi 20,04 Dollar AS.
Sementara kekayaan Mark saat ini tinggal 10,2 Milliar Dollar AS. Nilai kekayaannya kira-kira 400 juta dolar di bawah James Goodnight, co-founder Cary, pembuat software SAS yang bermarkas di Carolina Utara, Amerika Serikat. Goodnight di posisi nomor 10 menurut Bloomberg Billionaires Index.
Saham Facebook telah meluncur ke bawah senilai 47 persen sejak peluncuran saham perdana dengan nilai 38 dollar AS per saham.
Kekayaan Zuckerberg berasal dari kepemilikan 503.6 juta lembar saham Facebook. Anak muda itu memiliki kekayaan lain berupa 150 juta dlolar dalam bentuh tunai  dan aset likuid lainnya.
Bila bisnis Facebook sedang turun, tidak demikian dengan Goodnight. Kakek berusia 69 tahun ini memiliki perusahaan pembuat software terbesar di dunia yang memperoleh pendapatan 2,7 miliar dolar, naik 12 persen dibanding tahun lalu.
Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, tetap menjadi orang terkaya dengan kekayaan bersih sekitar 61,6 miliar dollar AS.

Mark Zuckerberg tidak lagi terdaftar sebagai orang terkaya Mark Zuckerberg tidak lagi terdaftar sebagai orang terkaya Reviewed by Kang yuyu on August 05, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.