Fenomena Google Adsense di kalangan pengguna internet


Bagi anda yang sudah lama berkecimpung didunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Google Adsense, yakni salah satu program publisher keluaran google untuk para pemilik web atau blog. Proram ini bersifat Pay for click dimana pemilik web atau blog akan dibayar pada setiap klik pada iklan yang dipasang pada web atau blognya, terlepas dari produk tersebut dibeli atau tidak oleh seseorang yang meng-klik iklan tersebut. Akan tetapi bukan tidak mungkin salah satunya memang membeli atau melakukan transaksi barang yang diiklankan tersebut.
Saat ini marak sekali web atau blog yang kemudian mendaftarkan diri di google adsense dengan tujuan untuk mencari pendapatan lebih didunia internet (termasuk web/blog yang sedang anda kunjungi). Berbagai cara kemudian dilakukan untuk menaikkan trafick rank web mereka, yang memang dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti blog walking, backlink, High Pay Keyword (HPK), bahkan tidak sedikit juga yang melakukan tindak kecurangan dalam hal ini. Fenomena google adsense semakin hari semakin marak, bahkan banyak program sejenis yang kemudian dimunculkan, hal ini semakin menarik minat pemilik untuk menaikkan trafic web/blognya, terlepas dari berbobot atau tidaknya konten atau isi dari blog tersebut, yang penting dapat page one kalau kata bahasa kaskus.
Penulis sering melakukan surfing internet, kemudian banyak sekali menemukan suatu web/blog yang hanya berisi tentang bagaimana mencari uang diinternet?, menaikkan trafic, SEO dan lain sebagainya yang berkaitan dengan hal itu. Penulis sempat berpikir bagaimana dengan web/blog dengan konten yang justru berbobot akan tetapi ketinggalan dalam hal SEO, trafic rank dan sebagainya. Hal ini tentu menjadi masalah besar sekali dimana banyak orang yang sudah terlanjur menjadikan internet sebagai referensi. Dimana para penulis sudah mulai mengesampingkan kode etik penulisan dan tatakrama lagi. Kopi disini kemudian paste disitu, tidak apa yang penting berita update. Kahazanah ilmiah sudah tidak lagi berada pada tempatnya dimana para pemikir mulai kehilangan pamornya dan kekuatan ilmu serta pemikirannya.
Pernah sekali penulis membutuhkan bantuan dari internet untuk masalah program komputer dan kemudian seacrh di google yang memang sudah biasa dilakukan. Dah waahh… banyak sekali jawabannya, akan tetapi bukan jawabannya banyak dan beragam tapi semua jawaban isinya sama saja, alias itu-itu juga, sampai penulis sendiri kesulitan ketika mencari siapa pemilik sesungguhnya dari tulisan tersebut?, memang diantara ada beberapa yang menampilkan sumbernya, tapi banyak juga yang kopi dan paste begitu aja. Lagi-lagi asal page one. Mudah-mudahan tulisan ini dapat memberi inspirasi kepada pembaca wahanaberita.com semua untuk semakin kreatif dalam blogging, tidak salah berharap lebih dari apa yang anda lakukan dalam mencari pendapatan lebih, karena kamipun melakukan hal yang sama. akan tetapi, mari sebagai anak bangsa yang cerdas kita sama-sama membangun keunggulan masing-masing, saling bahu membahu berkarya. Kopi boleh, sertakan sumbernya sehingga pemilik aslinya memiliki kebanggaan dan semakin meningkatkan karya, dan kita semakin termotivasi untuk melakukan hal yang sama dengan yang dilakukannya.
Tulisan ini sama sekali tidak ada niat untuk menyinggung ataupun mendiskreditkan seseorang, semata hanya sebagai inspirasi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Fenomena Google Adsense di kalangan pengguna internet Fenomena Google Adsense di kalangan pengguna internet Reviewed by Kang yuyu on August 04, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.