Pengen Bikin blog Tapi Ga Copas

Nasib sobat bang yuyu mungkin hampir sama seperti apa yang bang yuyu alami, dari tahun 2009 yang lalu sebetulnya blog bangyuyu.blogspot ini diciptakan oleh yang maha kuasa... hehehe becanda, maksud bangyuyu dibuat. tapi yaaaah, sampai sekarang masih begini-begini aja isinya, bahkan banyak dari potingan sebelumnya yang bang yuyu hapus, karena sebagian adalah hasil kopi dan pasta (copas).
Terus bagaimana bang?, saya juga pengen bikin blog tapi bukan yang Copas..? saya malu kalau suatu saat ketahuan tulisan diblog saya ternyata Copas, kan malu. bener banget sob!, selain kredibilitas kita dipertanyakan, kemampuan ngeblog kita juga cuma segitu-gitu aja, bahkan blog kita akan dicap blog yang asal-asalan biar eksis didunia maya, pada tidak ada yang bisa kita persembahkan sama sekali untuk pengguna internet, bahkan dengan kata lain cuma menuh-menuhin data center aja.... itu juga yang terjadi dengan abang. lalu bagaimana solusinya?

  1. Percaya Diri, ya... percaya diri adalah modal seseorang untuk maju dan bukan cuma menjadi pengekor (hihihi... kaya yang ikut-ikutan Band Korengan..(korea maksudnya)
  2. Komitmen, betul... komitmen juga berpengaruh penting ketika seseorang bermaksud serius dalam mengerjakan sesuatu dan berkesan tidak asal, begitu juga dengan pembuatan blog, ya kaya bang yuyu, bikin lalu ditinggalin, kalo inget baru ditengok, jadi, ?? mau bagaimana bisa terkenal, trafiknya bisa naik, nah yang punya aja udah ngelupain.
  3. Konsentrasi, konsentrasi disini bukan kaya orang lagi tapa, sobat bang yuyu pasti sudah tahu. konsentrasi yang dimaksud adalah terfokus kepada satu bidang kajian, contohnya: sastra, komputer, ekonomi, kedokteran, komedi, curhat dan apapun yang pengen kita buat dengan catatan tidak asal posting kaya blog bang yuyu (ko asal lagi bang?), yaa, pengunjung blog sama halnya seperti kita yang mengunjungi suatu web yang didalamnya tidak terfokus kepada suatu pembahasan masalah (kaya skripsi ya?), terkecuali ada beberapa hal sob yang jadi pengecualian yaitu: (1) Kompeten, kita sudah memiliki kompetensi untuk membuat blog campuran, kompetensi disini adalah kemampuan kita sebagai blogger sudah teruji, dalam artian bisa mengolah setiap bida tersebut dengan seimbang sehingga tidak pincang. hehehhe.. kaya blog bang yuyu juga yaa?? (2) Berita, blog berita dapat saja menggunakan banyak variable atau konten didalamnya, kecuali berita tersebut mengacu kepada salah satu bidang kajian, contoh berita sepak bola, tentu hanya menampikan berita yang berhubungan dengan sepak bola saja.
  4. Kerja Keras, kerja keras merupakan modal yang paling utama dalam berblogger ria, kenapa? ya sudah tentu kita harus kreatif, banyak menulis, mengkaji, berfikir dan melakukan analisa kasus, kemudian menumpahkannya dalam bentuk tulisan digital dan menuangkannya kedalam blog yang kita punya.
  5. Tidak Muluk2 Dulu, ini yang paling bahaya ketika seorang newbie mulai berniat membuat blog (alhamdulillah abang rada-rada juga tapi dikit), betul banget sob, seorang blogger yang akan memulai blogging hendaknya jangan muluk2, jangan berharap besar dulu sebelum menunjukkan keuletan kita, tidak sedikit dari blogger pemula yang kemudian berhasrat menginginkan blognya ramau dikunjungi, trafiknya meningkat, lalu kemudian tawaran iklan disana-sini, padahal nunjukkin aja belum, itulah yang bahaya.
jadi begitu sob yang pada kesempatan ini bisa bang yuyu bagi, dalam hal ini bang yuyu mohon maaf kepada para suhu dan master blogger kalo tulisan ini sedikit berkesan menggurui... hehe... tapi memang pada dasarnya ini untuk bang yuyu sendiri juga...
kekurangan nya mungkin lain waktu bang yuyu bisa melengkapi atau mungkin dari sabot blogger yang lain dapat menyempurnakannya.
Pengen Bikin blog Tapi Ga Copas Pengen Bikin blog Tapi Ga Copas Reviewed by Kang yuyu on July 29, 2012 Rating: 5

No comments:

Terima Kasih Telah memberikan komentar dengan baik!!
Dimohon untuk menampilkan sumber artikel jika anda hendak mengkopi artikel dari blog ini. terima kasih

Powered by Blogger.